You can replace this text by going to "Layout" and then "Edit HTML" section. A welcome message will look lovely here.
RSS

Senin, 05 November 2012

lap. keuangan

Laporan Keuangan (Accounting Statements). Adalah penyajian informasi dalam bentuk yang mudah dipahami dan sebagai dasar utama dalam pengambilan suatu keputusan bisnis. Dasar pembuatan laporan keuangan adalah jurnal transaksi yang telah dibuat sebelumnya yang telah diposting ke dalam buku besar.


Laporan yang paling penting dalam akuntansi adalah Neraca (Balance Sheet), Laba/Rugi (Income Statement) dan Aliran Kas (perubahan posisi keuangan).

Neraca (Balance Sheet) adalah suatu daftar berisi ringkasan harta, kewajiban dan modal dari satu kesatuan perusahaan pada saat tertentu yang umumnya ditutup pada hari terakhir setiap periode / bulan.

Laba-Rugi (Income Statement) merupakan laporan yang berisi ringkasan pendapatan (revenue) dan pengeluaran (expense) dari suatu perusahaan untuk jangka waktu tertentu, misalnya dalam satu bulan atau satu tahun.

Aliran Kas (Cash Flow Statement) merupakan laporan yang berisi pergerakan uang masuk dan keluar dari suatu perusahaan untuk jangka waktu tertentu, misalnya dalam satu bulan atau satu tahun.

Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar